Sarapan Jus

Ini cara paling praktis dan efisien buat saya untuk sarapan sekaligus mencukupi kebutuhan serat. Segelas jus ukuran gelas 400 ml di pagi hari.

Saya baru mulai membiasakan lagi mengkonsumsi jus buatan sendiri, memperbanyak buah dan sayur. Selain berusaha menurunkan berat badan yang (aduh) susahnya minta ampun. Saya juga pengen investasi kesehatan sedari masih muda. Supaya nanti di usia 40an jauh-jauh dari yang namanya kolesterol. Klise banget ya ? đŸ˜€

Penting banget loh memikirkan hal kecil dan sederhana yang ternyata efeknya begitu besar untuk masa depan, terutama soal kesehatan. Sewaktu saya masih remaja, pengidap kolesterol sepertinya orang-orang usia 40-an. Itu dulu. Sekarang ini, penyakit sepertinya nggak pandang umur. Teman saya yang usianya baru 27 tahun sudah menderita kolesterol dan asam urat. Fiuh, ngeri banget.

Setelah saya tanya-tanya lebih lanjut ternyata karena gaya hidup yang buruk mulai dari kurang tidur dan sering pulang larut malam. Makanan jadi faktor utama penyebabnya. Apalagi untuk pekerja di Jakarta yang hampir waktunya habis di jalan. Siapa yang punya waktu untuk mikirin makan sehat ? Kalau pas lapar ya makan, senemunya aja.

Beruntungnya hidup di era sosial media yang semuanya bisa ketahuan dari hanya scroll layar handphone. Alhasil saya nemu orang-orang yang punya gaya hidup sehat dan mengawalinya dari makanan. Seperti ketularan, saya akhirnya mulai coba-coba bikin jus/smoothies/sorbet ala saya sendiri dengan bahan yang mudah didapatkan.

Ada berbagai macam resep jus hasil nyontek, dimodifikasi, sampai coba-coba membuat resep baru.

Daftar jus yang saya bikin ada di sini ya. Ga perlu bahan mahal, bahkan kebanyakan bikin jus pakai buah atau sayuran lokal Indonesia yang mudah didapatkan dan murah.

Fresh Red (semangka – pepaya – tomat)

Baby Green (bayam-wortel-jeruk nipis)

Orange Swallow (Orange-mangga-wortel)

Yellow Fresh (nanas-pir)

Red Blast (nanas – beetroot)

Tropical Breakfast (pisang-nanas-bayam)

Sweet Fresh (mangga-nanas-buah naga)

Green Mean (bayam-seledri-jeruk nipis-ketimun)

Red Yoghurt (plain yoghurt-buah naga merah-jeruk nipis)Smootho

Incoming search terms:

  • sarapan semangka dan jus wortel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *