Itinerary 3 Hari 2 Malam di Bangkok

Wisata ke Bangkok kemarin rasanya kurang lama. Waktu cepat banget berjalan, padahal masih banyak tempat yang ingin saya datangi. Saking pendeknya liburan di Bangkok, hanya beberapa tempat utama yang berhasil disambangi. Itu pun belum benar-benar puas, karena beberapa destinasi masih dalam tahap pembetulan bangunan.

Kalau nanti ada kesempatan lagi ke Bangkok. Saya pengennya bisa menghabiskan 3D2N untuk jalan-jalan ke beberapa tempat yang saya incar. Bikin afirmasi biar cita-cita saya tercapai. Nyicil dulu menyusun itinerary 3 hari dua malam jalan-jalan di Bangkok.

Hari 1

Pengen bisa lama jalan-jalan di Bangkok, saya harus pilih penerbangan pagi dan enaknya beli tiket pesawat di www.airasiago.co.id. Kenapa di sana ? Karena jelas bisa dapat harga terjangkau dan hemat di kantong.

Alasan lain berangkat pagi banget, biar sampai di Bangkok sudah masuk waktu brunch atau pas makan siang. Jadi perut laper, bisa langsung menuju ke Kun Su Restaurant, tempat makan yang menyediakan makanan khas Thailand, Gai Pad Pongali. Makanan ini menggoda banget dengan bumbu kuning kari ala Thai yang istimewa.

Setelah selesai maksi, langsung cus ke Montien Riverside Hotel yang sudah dibooking sekalian pas beli tiket pesawat di AirAsiaGo. Pembelian tiket pesawat sekaligus hotel sangat menguntungkan karena dapat diskon yang lumayan, bisa sampai 23%. Menarik banget kan ?

airasiahotel

Setelah check in, rencananya langsung mengunjungi Wat Arun. Memang sebelumnya saya sudah pernah ke sana, tapi tidak masuk ke lokasi wisata karena sedang di pugar. Saat liburan kemarin hanya duduk-duduk di taman. Di perjalanan kali ini, saya punya rencana untuk mengexplore Wat Arun dan kecantikan bangunannya. Mengambil banyak foto dan kalau sempat bisa sekalian sewa pakaian tradisional Thailand di pintu luar Wat Arun.

Kawasan Chinatown jadi destinasi selanjutnya yang saya incar. Kenapa sih saya pengen ke sana? Soalnya hampir di tiap negara pasti punya Chinatown. Saya penasaran dengan suasana Chinatown Bangkok. Biar sekalian wisata kuliner, wilayah ini juga terkenal sebagai salah satu food heaven area di Bangkok.

Selain kulineran ada satu pasar yang saya kunjungi yaitu Itsaraphap Lane. Kalau berkunjung ke pasar tradisional, saya jadi punya pengalaman seru untuk mengenal lebih dekat aktivitas sehari-hari orang Thailand. Sekalian bisa belanja bumbu, kacang, dan herbs khas Thailand di sana.

Menjelang malam, lebih baik hemat tenaga untuk besoknya. Mengunjungi Yesterday’s tea rooms, salah satu kafe  di Bangkok dan menghabiskan waktu di sana sambil mencoba beberapa minuman dari teh, sebelum balik ke hotel dan istirahat.

tiket masuk grand palace bangkok

Hari 2

Setiap liburan, aktivitas memang jauh dari santai, karena bangun pagi sudah jadi keharusan. Hari kedua akan padat dengan itinerary wisata Bangkok yang menyenangkan dimulai dengan kunjungan ke Wat Saket.

Jadwal berikutnya, saya akan pergi ke Golden Mount Temple yang megah. bangunan uniknya mencolok di area kota dan bersanding dengan beberapa bangunan modern. Menuju ke Golden Mount Temple bisa dengan naik perahu menyusuri kanal Saen Saap Khlong. Lalu diakhiri dengan wisata ke Jim Thompson House yang terkenal.

Wisata setengah hari ini begitu menarik dan paketnya bisa didapat di www.airasiago.co.id/thingstodo.

Masih punya setengah hari untuk wisata ? Enaknya melipir aja ke Lumphini Park, taman kota yang luas di tengah Bangkok sambil istirahat karena sudah jalan-jalan ke beberapa tempat sejak pagi.

Menutup malam, saya pengen banget balik lagi ke Rattamburi dan wisata kuliner di sana. Jalan-jalan santai dan membeli Thai street food yang unik-unik.  Dan pulang ke hotel naik tuktuk plus lanjut nyobain naik MRT.

Hari ke 3

Hari ketiga liburan di Bangkok, sekaligus hari terakhir. Cocoknya puas-puasin wisata kuliner sambil belanja oleh-oleh. Jadwal pagi, pergi ke pasar terapung Damnoen Saudak. Saya begitu penasaran bagaimana bertransaksi di atas kapal, makan makanan khas Thailand sambil menyusuri sungai dan melintasi wilayah pedesaan di Bangkok.

Setelah dari pasar terapung harus balik lagi ke hotel untuk check out dan lanjut ke pasar Chatuchak Weekend Market. Ini kunjungan wajib untuk beli beberapa souvenir sebelum lanjut ke bandara dan ikut penerbangan terakhir menuju Jakarta.

Liburan yang menyenangkan dan #AAGOMakeItReal

Incoming search terms:

  • 3 hari 2 malam di bangkok
  • 3 hari di thailand
  • backpacker 3 hari di Bangkok
  • backpacker bangkok 2 malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *