Cantiknya Gadis-Gadis di Kathmandu, Nepal

Ketika menyinggung Nepal, obrolan mungkin fokus berbicara tentang keindahan Himalaya. Tapi kecantikan Nepal juga bisa dilihat dari gadis-gadis yang saya temui saat berada di Kathmandu.

Untung saya bertemu seorang Brahmin, salah satu etnis terbanyak di Nepal, yang juga bekerja di Hotel At The End Of The Universe. Satu per satu saya dibantu menganalisa kira-kira perempuan-perempuan cantik yang sempat saya potret di Kathmandu berasal dari etnis apa.

Nepal memiliki sekitar 131 etnis berdasarkan http://www.madhesiyouth.com/data/federal-states-in-nepal/ethnic-groups-in-nepal/

Dan berikut beberapa foto perempuan Nepal yang saya temui saat di Kathmandu.

wisata nepal
Gadis paling kanan dari etnis Brahmin.

Inilah gadis-gadis Nepal yang sedang memakai seragam sekolah. Kebanyakan dari mereka memang bertubuh bongsor. Paling kanan yang berhidung mancung merupakan gadis Brahmin. Salah satu cirinya berhidung mancung.

wisata nepal
Tamang Girl.

Tamang berasal dari bahasa Tibet yang artinya prajurit kuda. Dikirim raja Tibet pada tahun 755 untuk menjaga perbatasan Tibet. Orang-orang Tamang ini kemudian pindah ke gunung-gunung dan kebanyakan tinggal di sekitar perbukitan. Mereka biasanya tinggal di sekitar distrik Kathmandu dan memakai bahasa Tibeto-Burman. Biasanya orang Tamang menerapkan Tibetan Buddhism.

wisata nepal
Brahmin Girl.

Etnis Brahmin atau dalam bahasa Indonesia Brahmana, menempati kasta tertinggi dan memeluk agama Hindhu.

wisata nepal
Nepali Mongolian.

Ketika ke Nepal dan melihat sebagian orang bermata sipit. Mereka bukanlah salah satu etnis China yang bermigrasi ke Nepal. Melainkan Nepali Mongolian, etnis Mongol yang bermigrasi dan beranak pinak tinggal di Nepal.

Amati wajah-wajah Nepali girls ini yang memiliki kecantikan unik dan berbeda satu dengan lainnya.

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *