AC Daikin : Hemat Energi, Hemat Di Kantong

Setelah menikah, saya menyadari punya peran dan tugas baru yang cukup banyak. Apalagi soal mengurus rumah dan mengelola keuangan keluarga. Memutuskan membeli rumah terlebih dahulu biar tidak nebeng orang tua ternyata membuat saya harus pintar-pintar mengalokasikan sumber

penghasilan pribadi dan suami.  Biar cukup untuk semuanya. Cukup untuk makan, memenuhi kebutuhan sekunder, mengalokasikan budget untuk liburan, dan membuat tabungan masa depan untuk pensiun nanti. Hemat dan cermat memakai uang sudah tidak bisa dikompromikan lagi. Salah satunya, saya mesti selektif membeli perabotan serta alat elektronik untuk dipakai di rumah.

Suami saya termasuk orang yang agak susah bersahabat dengan cuaca panas. Memang sih, lahir dan besar di negara tropis. Tapi entah kenapa kalau sudah ketemu sama udara panas, daya tahan tubuhnya gampang menurun. Karena kerja di rumah dan bukan orang kantoran. Sebisa mungkin rumah kami atur agar tetap nyaman dan enak ditinggali serta mendukung untuk bekerja. Apalagi pas musim kemarau.

Kami putuskan untuk pasang air conditioner di rumah, tepatnya di ruang kerja. Area di mana suami saya, Rudy, lebih banyak menghabiskan waktu dari pagi sampai sore hari. Karena saya sebagai menteri keuangan, sudah jelas harus pilih ac hemat energi yang tidak bikin tagihan listrik jadi jebol. Secara AC dinyalakan lebih dari tujuh jam sehari dan pasti menghabiskan banyak daya. Belum lagi alat elektronik lain yang ada di rumah.

Saat ini perlu pandai-pandai memilih Ac yang mampu menghemat listrik. AC inverter lebih direkomendasikan daripada jenis AC lainnya karena teknologi modern ini mampu mendinginkan ruang sesaat ketika dinyalakan, tanpa membuat lonjakan arus drastis.

Setelah browsing, tanya-tanya ke beberapa teman, dan melakukan sedikit survei. Banyak yang merekomendasikan untuk pakai AC Daikin Inverter.

Kenapa Pilih AC Daikin ?

Selain desainnya yang bagus, hal paling utama yang membuat saya jatuh hati dengan Daikin inverter yang harganya ekonomis. Tapi ada fitur lain yang dimiliki AC Daikin sehingga membuat saya melirik pendingin ruangan ini :

fitur ac daikin

AC Hemat Energi

Faktor pertama yang membuat jatuh hati pada Ac daikin yakni fitur econo mode. keunggulan ini mampu membatasi penggunaan daya sampai kapasitas maksimum 70%.

ac daikin hemat energi

Teknologi 3D Airflow

Teknologi 3D airflow yang dimiliki AC Daikin Inverter mampu menghembuskan udara ke tiga arah yang berbeda. Jadi sudah pasti ruangan cepat sejuk dan nyaman untuk beraktivitas.

 

stand by mode ac daikin

Stand By Mode

Ini salah satu fitur menarik, karena sering saya dan suami tidak berada di ruangan kerja selama 7 jam berturut-turut. Kalau mau nyala-matiin AC tentu saja malah bikin tagihan listrik tambah naik. Dengan stand by mode, AC Daikin hemat energi mampu mengurangi konsumsi daya tersembunyi saat mode siaga diaktifkan.

 

ac daikin review

Intelligent Eye

Teknologi canggih intellegent eye milik AC Daikin membantu mengurangi kerja kompresor jika pergerakan manusia tidak ada selama 20 menit.

Sudah pasti kan dengan empat fitur tadi membuat saya semakin ngebet menggunakan AC Daikin untuk dipasang di rumah. Kalau AC, Ya Daikin…

Incoming search terms:

  • mode hemat daya ac daikin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *