Traveling Makin Gaya, 5 Alasan Sepatu Sneakers Wanita Jadi Item Pilihan

Ketika traveling menjadi gaya hidup, perlengkapan plesiran masuk ke dalam daftar belanja tahunan yang layak diperhatikan. Memiliki daftar barang yang wajib dimiliki dengan membeli satu per satu mulai dari tas backpack ukuran sedang yang bisa masuk kabin, koper, hingga rangkaian fashion item seperti baju, aksesoris, dan mengoleksi sepatu sneakers wanita untuk menunjang penampilan saat bepergian.

Seberapa penting punya alas kaki nyaman untuk beraktivitas saat jalan-jalan? Buat saya penting sekali. Dengan memakai alas kaki yang tepat, jadwal kegiatan rekreasi dan menjelajahi destinasi wisata tidak akan terganggu karena merasa kaki cepat capek akibat salah pilih sepatu.

blogger perempuan
Tetap nyaman dan gaya traveling dengan sepatu sneakers yang dipadupadankan celana kulot.

Berikut 5 alasan yang membuat sepatu sneakers wanita wajib dikoleksi untuk mendukung hobi jalan-jalan yang saya lakukan.

Nyaman

Alasan kuat punya koleksi sepatu sneakers karena nyaman dipakai. Bantalan sepatunya tebal dan mampu menyangga kaki dengan baik saat berjalan lama. Kaki jadi tidak mudah capek dan mampu jalan-jalan jarak jauh. Saat saya city tour ke Singapura, mayoritas kegiatan traveling mengunjungi tempat wisata satu dengan yang lain berjalan kaki.

Memakai sepatu sneakers sangat membantu aktivitas saya karena mendukung gerak, dipakai ringan, dan bahan sepatu sneakers yang saya pakai mampu menyerap keringat. Setelah seharian berjalan kaki dan kembali ke hotel, saya tidak merasakan capek berlebihan. Hal ini karena menggunakan sepatu yang tepat.

Fashionable

Penampilan keren dan gaya bikin rasa percaya diri meningkat. Apalagi kalau outfit yang kita gunakan saat traveling membuat foto jadi lebih instragamable. Nggak bisa dipungkiri sepatu sneakers membantu penampilan terlihat lebih stylist dan kekinian.

Saat ini pakai sneakers tidak melulu diidentikkan dengan kesan tomboy. Saya bebas memadupadankan sneakers dengan celana jogger, rok, celana pendek, bahkan terusan. White sneakers menjadi sepatu wajib dimiliki agar OOTD (out fit of the day) jadi semakin gaya.

Agar lebih menarik, menyamakan warna sneakers dengan kemeja atau kaos yang kita kenakan, bisa membuat penampilan lebih serasi.

Multi Fungsi

Kebanyakan sneakers memang desainnya sederhana dengan warna-warna soft atau gelap. Tapi yang membuat saya jatuh cinta pada sepatu olahraga lari, karena jenis sepatu ini memang multifungsi. Saya bisa menggunakannya untuk olahraga, kegiatan sehari-hari, bergaul ke mall, sekaligus traveling.

Awet

Rata-rata sepatu sneakers yang saya miliki bisa bertahan lebih dari empat tahun. Meski sering saya pakai dan mendukung kegiatan sehari-hari.

Sepatu sneakers mayoritas harga belinya lebih tinggi dari jenis sepatu lain. Tapi kalau dibandingkan dengan keawetannya. Jika dihitung-hitung jauh lebih murah. Hitung saja jika harga sepatu Rp 600.000,00 tapi bisa awet digunakan selama lima tahun. Jauh lebih murah kan?!

Mudah Dirawat

Agar lebih awet, sneakers perlu dirawat dan cara yang digunakan sangat sederhana serta bisa dilakukan sendiri di rumah. Sneakers yang bahannya dari canvas cukup dicuci dengan sabun dan sikat yang lembut. Begitu pula dengan sneakers untuk lari bisa dibersihkan dengan sikat gigi lalu diangin-anginkan saja.

Kalau sering beraktivitas luar ruang apalagi saat musim hujan. Cara merawat sneakers sangat terbantu dengan menyemprotkan spray anti air pada sepatu. Ini juga bisa dilakukan saat pergi traveling lho. Saat bepergian, semprotkan spray anti air atau oleskan petroleum jelly pada permukaan sepatu. Sehingga saat kena hujan atau terkena air bisa langsung dilap dengan tisu saja.

Setelah menggunakan sepatu sneakers berhari-hari. Biasanya saya menganin-anginkan sepatu dan ketika meletakkannya di rak, saya masukkan kertas koran agar bau kurang sedap bisa dinetralisir.

sepatu wanita
Foto di area Red Square, Penang, Malaysia.

Memang kaki cuma sepasang, tapi buat wanita memiliki beberapa koleksi sepatu menjadi sebuah keharusan. Apalagi kegiatan outdoor saat traveling membutuhkan alas kaki yang nyaman, kuat, tapi tetap bisa membuat penampilan semakin trendy.

Zaman sekarang, belanja sepatu tak perlu susah-susah pergi dari satu toko ke toko lain untuk melihat model dan ragam item. Cukup buka website Matahari Mall dan saya bisa mencari sepatu sneakers wanita model terbaru yang saat ini sedang tren.

Mulai dari warna dan ukuran tersedia beserta deskripsi bahan pembuatannya. Ditambah lagi potongan harga cukup besar di atas 40% dan ongkos kirim gratis yang diberikan pada konsumen. Belanja sepatu jadi lebih praktis dan saya bisa tampil kece dengan sneakers baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *