5 Keuntungan Memiliki Kartu Kredit Bagi Penghobi Jalan-Jalan

Di era serba canggih sekarang ini, beberapa hal bisa dilakukan lebih praktis, efisien, dan mudah. Sama halnya ketika bepergian. Kartu kredit memberi kemudahan untuk bertransaksi hingga mempercepat beberapa hal selama travelling. Bukan untuk berhutang. 5 keuntungan memiliki kartu kredit bagi penghobi jalan-jalan akan saya jabarkan, bukan untuk belanja, tapi mengefisiensikan waktu dan menghemat pengeluaran.

  1. Mendapatkan Tiket Promo Pesawat Lebih Mudah

Ini yang biasa dilakukan banyak orang. Yang memiliki hobi travelling. Tentu saja sangat memanfaatkan kartu kredit sebagai alat untuk mendapatkan tiket promo pesawat murah dengan cepat. Website maskapai penerbangan yang menggelar promo diakses oleh jutaan orang dari mana saja. Tentunya ada ribuan orang, punya tujuan wisata sama seperti yang kita inginkan. Dalam hitungan menit, tiket pesawat harga murah bisa sekejap hilang jika tak segera memesannya. Dengan menggunakan kartu kredit, pembayaran tentu saja lebih efisien, cepat, dan tiket murah bisa segera di dapat. Beberapa maskapai penerbangan bahkan bekerjasama dengan bank tertentu untuk memberikan potongan harga dan poin reward untuk pengguna kartu kredit bersangkutan.

  1. Pesan Hotel Mudah, Cepat, dan Lebih Murah

Dulu saat bepergian dan harus menginap di hotel. Saya memilih untuk melakukan pembayaran secara langsung saat tiba di hotel tersebut. Alasannya karena memang belum punya dan tingkat kepercayaan yang minim tentang transaksi online menggunakan uang plastik ini. Namun, era digital yang maju dan sistem keamanan dalam pembayaran online yang selalu  ditingkatkan, membuat kebiasaan saya berubah. Ketika dengan mudah mencari penginapan sesuai dengan dana yang kita miliki. Mulai dari hostel hingga hotel bintang lima, bisa diakses secepat menghitung satu dua tiga. Kini, saya biasa melakukan pemesanan hotel lewat agoda.com. Berbekal kartu kredit, saya mencari tarif hotel sesuai dengan anggaran. Membaca review untuk mengetahui tentang pelayanan dan komentar orang-orang yang sempat menginap di hotel yang saya incar. Jika sudah cocok dan memilih tanggal menginap, pembayaran segera dilakukan dengan memasukkan 16 digit kartu. Pembayaran selesai dan saya tenang, tak perlu kebingunan serta kehabisan waktu mencari tempat menginap di daerah tempat saya berkunjung. Selain itu, pengalaman satu ini yang membuat saya lebih memilih pesan dan bayar hotel via online. Saya mendapatkan harga lebih murah jika memesan secara online daripada saat membayar langsung di resepsionis hotel. Biasanya kita mendapatkan diskon beberapa persen lebih murah. Agoda.com adalah salah satu website yang saya rekomendasikan untuk Anda, untuk mencari tempat menginap yang ideal sesuai anggaran yang disiapkan.

  1. Tak Perlu Bayar Lunas, Cukup Biaya Pesan Saja

Kali ini pengalaman saat bepergian ke Melaka. Dari beberapa referensi yang saya baca, kota tua di Malaysia ini ramai saat akhir pekan. Dan kunjungan tepat di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hostel menjadi pilihan untuk memangkas biaya travelling agar lebih hemat. Saya harus pesan hostel secepatnya agar tidak kehabisan tempat menginap. Lokasi incaran tepat di area Jonker Street. Pesan hotel secara online mempermudah segalanya dan pembayaran dilakukan dengan uang plastik yang saya miliki. Tak harus membayar lunas, saya cukup membayar $1 untuk jasa pesan. Saat akan menginap di hostel tempat kita menginap, pembayaran baru dilunasi.

Keuntungannya adalah saya tak rugi jika tiba-tiba membatalkan untuk menginap di hostel A. kemudian berpindah ke hostel B, jika memang fasilitas di hostel B lebih bagus. Atau jika ada kemungkinan saya belum sampai di Melaka sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

  1. Pesan Tiket Bis Secara Online

Di Indonesia, jika ingin bepergian dengan bis. Kita harus datang sehari atau beberapa jam sebelumnya untuk membeli tiket. Padahal waktu kita terbatas untuk pergi ke agen bis. Malaysia sudah memberi kemudahan untuk pesan tiket bis antar kota secara online. Hal tersebut memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi wisatawan untuk menjelajah Malaysia. Bahkan untuk destinasi tertentu, kita harus memesan tiket beberapa hari sebelumnya agar tak kehabisan. Saya sudah memesan tiket bis dari KLIA 2 menuju Melaka via online untuk mengantisipasi agar tak kehabisan tiket. Berbekal kartu kredit, pemesanan bisa dilakukan via online saat saya ada di Indonesia. Mudah bukan ?

  1. Diskon Di Beberapa Tempat Makan

Inilah manfaat yang saya rasakan ketika travelling dan memiliki kartu kredit. Memanfaatkan promo restoran yang bekerja sama dengan bank tertentu untuk mendapatkan diskon. Lumayan bukan, bisa mendapatkan potongan harga. Sehingga pengeluaran liburan bisa ditekan dengan promo tersebut.

NB : tetap disiplin saat menggunakan kartu kredit saat liburan. Jangan menjadikan kemudahan ini menjadi kesempatan bagi kita untuk belanja ugal-ugalan dan berhutang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *